Temuan Jasad di Tidore Teridentifikasi Bocah Asal Marikrubu

0
146
Tim SAR Gabungan saat evakuasi jasad bocah asal Marikurubu yang sempat hilang terbawa banjir hingga ke pantai Kelurahan Gurabati, Tidore

HARIANHALMAHERA.COM– Jasad bocah laki-laki berusia 7 tahun yang ditemukan oleh warga dibibir pantai Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Kamis (12/5) sekira pukul 16.35 WIT sudah teridentifkasi.

Berdasarkan hasil identifikasi, ternyata jasad tersebut bocah bernama Firman Wandy, asal Kelurahan Marikrubu, Kecamatan Ternate yang sempat hilang terseret arus banjir di kawasan barangka Marikrubu pada 10 Mei 2022.

“Sesuai hasil autopsi pihak RSUD Chasan Boesoerie Ternate atas permintaan pihak keluarga, ternayata jasad tersebut teridentifikasi adalah bocah Marikrubu yang sempat dinyatakan hilang,” ungkap Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, Kamis (12/5) malam tadi.

Arafah pun menjelaskan bahwa sekitar pukul  18.00 WIT, tim  SAR gabungan mendapatkan informasi dari nelayan asal Kelurahan Gurabati bernama Ja’far bahwa dirinya menemukan sosok mayat di perairan antara Pulau Mare dan Tidore.

Jenazah korban lanjutnya kemudian ditunda ke pantai Kelurahan  Gurabati Tidore pada koordinat 10.39 Nm dari LKP arah tenggara dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya menurut Arafa, Tim Rescue bergerak menuju Gurabati dengan menggunakan RIB 02 Ternate untuk melakukan pengecekan dan mengevakuasi ke Ternate.

“Pukul 18.50 WIT, Tim SAR gabungan tiba di pelabuhan Semut Mangga Dua, selanjutnya korban di bawa menuju ke RSUD Chasan Boesoirie Kota Ternate untuk dilaksanakan Autopsi atas permintaan pihak keluarga,”ujarnya.

Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan Debriefing dengan pihak keluarga korban dengan hasil korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Jenazah korban sendiri setelah di autopsi langsung diserahkan kepada pibhak keluarga untuk dikebumikan,”ungkapnya.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here