WAKAPOLDA TURUT DIMUTASI

Bersama Tiga Pamen Polda Malut

0
110
Makapolda Maluku Utara

HARIANHALMAHERA.COM–Mutasi perwira tinggi di tubuh Polda Maluku Utara (Malut) oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ternyata tidak hanya menyasar kursi Kapolda. Lewat surat telegram (ST) tertanggal 16 November, orang nomor satu di insituusi Polri itu juga turut mengganti Wakapolda Malut.

Jabatan yang kini diduduki Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari itu kini berpindah ke Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto yang saat ini menjabat Auditor Kepolisian Utama TK.II Itwasum Polri. Sedangkan Lukas sendiri diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kapuskeu Polri. Pergantian jabatan Wakapolda ini tertuang dalam ST Nomor: ST/3233/XI/KEP./2020.

Berbeda dengan Irjen Pol Rikwanto, masa tugas Brigjen Lukas Akbar sebagai Wakapolda memang cukup lama. Jenderal bintang satu kelahiran Semarang, Jawa Tegah itu dilantik sebagai Wakapolda Malut pada 22 Januari 2019. Artinya, sudah 1 tahun 11 bulan dia menjadi orang nomor dua di Polda Malut.

BACA JUGA : Kapolda Malut Berganti

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan menuturkan, selain Wakapolda, ada tiga pejabat utama di Mapolda yang juga mengalami pergantian. Yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM), Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabiddokkes) dan kepala bidang (Kabid) TIK.

“Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3235/XI/KEP./2020 Karo SDM Polda Kombes Pol. Noviana Tursanurohmad dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri dalam rangka Pendidikan Sespimti Polri, ” terang Adip.

Sementara jabatan yang ditinggal Niviana diduduki Kombes Pol Guntur Herditrianto, yang sebelumnya menjabat Kapolresta Mataram Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk jabatan Kabid TIK yang kini dijabat Kombes Pol Dedy Kurnia Tri Jayeng Suprihadi akan digantikan oleh perwia dari Internal Polda Malut sendiri yakni AKBP William Asnandar Simanjuntak yang kini Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Malut. Sedangkan Kurnia diangkat dalam jabatan Baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri.

Kursi Kabiddokkes Polda Malut yang kini diduduki Kombes Pol. drg. Subur juga akan diisi oleh perwira menengah (pamen) dari luar polda Malut yakni AKBP dr. Mintarya Suryanto yang sebelumnya menjabat Kasubbidkespol Bidokes Polda Metro Jaya. Subur digeser ke Polda Maluku pada jabatan yang sama yakni Kabiddokkes. (inws/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here