AGK Pilih Defenitifkan Tiga Plt Kadis

0
516
Sekprov Malut Samsuddin A Kadir memimpin pelantikan tiga pejabat eselon II masing-masing, Hasyim,Sri Haryanti Hatary, dan Iksan Arsad. FOTO ELFA/HARIANHALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) akhirnya telah memilih tiga dari sembilan nama yang lolos seleksi lelang tiga jabatan tinggi pratama (JTP).
Hasilnya, lewat surat Kepitusan (SK) Nomor: 821.2.22/KEP/JPTP/XI/2020, tanggal 05 November 2020, AGK ternyata lebih memiliki mendefenitifkan tiga nama yan sebelumnya berstatus pelaksana tugas (plt) kepala dinas (Kadis).

Ketiganya masing-masing Hasyim yang didefentiifkan sebagai Kadis ESDM, Sri Haryanti Hatary sebagai Kadis Pangan dan Iksan Arsad sebagai Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosand).  Jumat pagi tadi (6/11), dipimpin langsung Sekprov Malut Syamsuddin A Kadir, ketiga pejabat eselon II itu dilantik.

Kepala BKD Malut Idrus Assagaf usai pelantikan yang dipusatkan di Kediaman Gubernur perwakilan di Ternate menuturkan, pelantikan ketiganya baru dapat dilaksananan hari ini mengingat Rrekomendasi KASN Nomor: B.3373/KASN/11/2020, Tanggal 05 Novemver 2020 baru diterima kemarin. “Jadi tadinya sudah dilantik,” kata Idrus.

Idrus menambahkan, keputusan AGK mendefenitifkan ketiga nama ini itu sekaligus sebagai bentuk promosi ke eselon II, sebab mereka sebelumnya adalah eselon III.

Hasyim misalnya sebelumnya menjabat Kabid Mineral dan Batubara. Kemudian Sri Haryanti Hatary Jabatan sebelumnya Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan dan jabatan lama Iksan Arsad adalah Kabid Infrastruktur dan Teknologi Informasi dan e-Government Pada DIskoinfosand.

Idrus menambahkan, tiga JTP yang dilelang berdasarkan rekomendasi KASN. “Mana yang direkomendasikan KASN itu yang kita lelang kita. Tidak bisa lelang jabatan yang belum direkomendasikan,” katanya .(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here