Jawaban Frederika Pukau Juri, Raih Mahkota Putri Indonesia

0
618
Frederika Alexis Cull (tengah), Puteri Indonesia 2019. (foto: fajar.co.id)

HARIANHALMAHERA.COM— Memukau. Itulah yang menjadi kunci kemenangan Frederika Alexis Cull dalam memperebutkan mahkot Putri Indonesia 2019.

Penampilan dan jawaban memukau dari pertanyaan kunci terkit peran generasi milenial dalam Pemilu 2019, membuat juri menobatkan Frederika berhak atas mahkota yang dipakai Sonia Fergina, Putri Indonesia 2018.

Frederika Alexis Cull merupakan putri perwakilan DKI Jakarta 1. Ia berhasil menyisihkan 38 finalis lain dari 34 provinsi. Di babak akhir, Frederika harus bersaing dengan kandidat kuat dari Jawa Barat, Jessica Fitriana Martasari, dan Jolene Marie Cholock dari Sulawesi Utara.

Mahkota Putri Indonesia diserahkan oleh Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina. Selain itu, Frederika berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019.

Penyerahan mahkota di ajang grand final yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (8/3) malam, disaksikan oleh Miss Universe 2018 dari Filipina Catriona Gray, Miss International 2018 Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.

Perempuan yang mengaku sebagai pencinta binatang ini sempat bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta demi menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang ditelantarkan.

Frederika juga aktif di organisasi Cyber Shanty, yaitu organisasi yang bertujuan mengajarkan para siswa tentang penggunaan teknologi. Para siswa dari organisasi ini tidak memiliki akta kelahiran sehingga membuat mereka tidak memiliki identitas resmi.(jpc/jpnn/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here