Takkan Menyerah

0
498
Rianti Cartwright (foto: london.bridestory.com)

HARIANHALMAHERA.COM– Ingin mendapatkan momongan. Itulah tujuan utama setiap pasangan yang berikrar membangun rumah tangga lewat pernikahan. Ini juga yang dirasakan selebriti Rianti Cartwright.

Meski sudah delapan tahun menikah, namun dia belum dikaruniai keturunan. Tidak menyerah dengan keadaan, dia pun memilih melakukan proses In vitro fertilisation (IVF) atau bayi tabung. Namun, usaha tersebut juga tak semudah membalikkan telapak tangan.

“Enjoy, iya pastinya udah pengin sih punya momongan, cuma kita juga harus mensyukuri apa yang kita punya jadi dinikmatin aja. Mumpung belum ada ya kami jalan-jalan, pacaran,” ucap Rianti, di laman Instagram riantic, baru-baru ini dilansir fimela.com.

After an agonizing #twoweekwait, I started spotting on the 22nd, more on the 23rd and on the 24th, after two negative home pregnancy tests, we got the blood test which confirmed what, with a sinking feeling,” sambungnya.

Setelah melalui serangkaian proses, tampaknya Rianti masih belum bisa hamil sebagaimana yang diinginkan. Namun ia berusaha sabar dan tak terlalu bersedih hati. “Because I’m not the first woman to go through this and, sadly, I won’t be the last,” ujarnya.

Pada awalnya, Rianti mengaku bingung kala ada istilah IVF Survivor atau para pejuang bayi tabung. Namun, setelah dirinya melakukan proses tersebut, akhirnya ia sadar bahwa keberhasilan IVF juga merupakan sebuah berkah dari Yang Maha Kuasa.

Meski mengaku merasakan kesedihan, namun Rianti tak mau jika kegagalan ini membuat kehidupannya sedih berkepanjangan. Ia pun berjanji tak akan menyerah dan siap menempuh jalan panjang proses IVF.

So yes, it’s been a sad weekend, but it’s not a sad life. There is still so much to be grateful for. It’s also not the end. Perjalanan masih panjang. Kami masih ada satu frozen embryo.Kemarin tes darah untuk cek kekentalan etc, terus mungkin mau laparoskopi untuk cek kemungkinan yang lain,” tandas Rianti.(fmc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here