Bakal Sidak Seluruh Kantor Kecamatan

0
365
Sekkot Jusuf Sunya saat melakukan sidak di kantor camat Ternate Barat

HARIANHALMAHERA.COM–Memasuki hari keempat pasca berkantornya kembali ASN di Pemkot Ternate,
petinggi Pemkot mulai melakukan sidak di sejumlah instansi. Sidak kali ini dilakukan langsung Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, Jusuf Sunya Kemarin, instansi yang disidak orang nomor tiga di Pemkot itu adalah Kantor Kecamatan Ternate Barat.

Bukan hanya sidak, Jusuf yang baru 10 hari menjabat Sekkot juga memimpin apel pagi yang dihadiri langsung Camat dan para lurah se Ternate Barat.

Kepada awak media, Jusuf mengaku sidak akan terus dilakukan di seluruh Kantor Kecamatan yang ada di Pulau Ternate. “Hari ini (kemarin.red) saya ambil apel di kantor Camat Ternate Barat, semua hadir camat dan para lurah serta staf kantor camat. Bahkan, besok (hari ini, red)
saya juga mengecek ke kantor Camat Ternate Utara,” ujarnya.

Dia mengaku, sidak ini dilakukan selain memastikan aktivitas ASN, juga untuk mengetahui keluhan yang terjadi di kelurahan dan kecamatan. “Ini tentunya akan dibenahi secara perlahan, kalau saya bisa selesaikan masalah di tingkat kecamatan langsung, tapi butuh wali kota saya
akan sampaikan, yang pasti masalah kedisiplinan ASN menjadi fokus bersama,”katanya.

Dia mengaku aktivitas seluruh pelayanan pemerintah mulai normal pada Senin (8/6) menyusul dikeluakannnya instruksi untuk seluruh ASN agar mulai bekerja di masing – masing kantor.

“Walaupun hari ini, seluruh ASN masuk kantor dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun harus mengikuti protokoler kesehatan dengan cara mengunakan masker dan menjaga jarak selama melaksanakan tugasnya melayani masyarakat,” katanya.

Di tengah Pandemi Covid-19 tentunya kebersamaan dan solidaritas sesama ASN, pimpinan dan staf selalu terjaga serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas perkantoran. (tr3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here