Baznas Minta Kelola Dhuafa Center

0
203
Ilustrasi : Tampak depan Gedung Dhuafa Center di Ternate, Maluku Utara (Foto: Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Pengurus Baznas Kota Ternate meminta Pemkot agar gedung Dhuafa Center yang berada disamping Masjid Raya Al Munawwar Ternate, dikelola Baznas Ternate.

Permintaan tersebut disampaikan pengurus Baznas saat menggelar rapat bersama DPRD Kota Ternate.

Anggota komisi II Dekot Ternate, Sudarno Taher pun setuju dengan usulan Baznar. Menurutnya, mengingat gedung tersebut dibangun dari zakat infaq PNS. Maka, alangkah baiknya pengeloaan gedung itu juga melalui pengurus Baznas. “Tapi soal usulan ini juga tentunya perlu dibahas. Saran ini akan kami tindaklanjuti dengan memanggil pihak terkait,” katanya,  Sabtu (5/3)

Pengurus Dhuafa Center sendiri oleh pihak yayasan juga menginginkan agar Baznas tidak berkantor disitu. Hal ini juga tentunya perlu dicarikan solusi.

Baznas menurut Sudarno tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam hal pengembangan umat, salah satunya pengentasan fakir miskin.

Olehnya, peranan tesebut tentunya diharapkan terus ditingkatkan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kota tentang pentingnya mengeluarkan zakat dan infaq.

“Saat sosialisasi di DPRD, kami juga meminta kepada pengurus Baznas bukan hanya sebagai pengumpul, tapi tentunya perlu sosilasi agar bisa dipahami oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Sosialisasi lanjut dia juga bisa dilakukan melalui Kelurahan agar diketahui masyarakat khususnya umat muslim di Kota Ternate.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here