Demokrat Minta Bawaslu Bertindak

0
527
Camat Ternate Barat menghadiri penjemputan salah satu bakal calon wali kota dan wakil wali kota (foto:aji/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Sebagai partai pengusung bapaslon Yamin Tawary- Abdullah Taher, Partai Demokrat (PD) mendesak pihak Bawaslu Ternate agar segera menindaklanjuti apa yang disampaikan Abdullah yang mengaku mendapat informasi ada sejumlah oknum yang sengaja mengarahkan ASN Pemkot ke kandidat tertentu.

Kader PD Ternate yang juga wakil ketua Komisi I DPRD Kota Ternate Zaenul Rahman mengatakan akan segera mengkonfirmasi info tersebut kepada Wawali Ternate aktif ini. “Biar kita juga sama-sama ikut mengawal. Sehingga ke depan kita bisa himbau ASN untuk focus ke kinerjanya tidak perlu berpikir kepentingan politik,” tegasnya.

Dikatakan, jika ada ASN yang terlibat politik praktis, maka patut ditelusui Bawaslu sebagai lembaga pengawasa Pilkada. “Saya kira Bawaslu punya kewenangan untuk menindak. Karena ini tahapannya sudah di mulai maka pengawasan dari Bawaslu juga sudah harus jalan,” terangnya.

Dia menegaskan, tugas ASN adalah membantu menyelesaikan program dari Wali Kota di akhir masa jabatan ini. Terlepas dari aturan yang melarang ASN berpolitik praktis, namun figure yang bertarung di Pilwako kali ini juga rata-rata figure terbaik yang pernah mengabdi di Ternate baik dilegislatif maupun eksekutif.

“Sebut saja pak Abdullah yang dulunya DPRD kemudian wakil wali kota, ada juga pak Tauhid mantan Sekda, ada ibu Merlisa dan pak Asghar yang mantan anggota DPRD, jadi mereka ini figur terbaik yang pernah mengabdi di Kota Ternate baik legislative maupun eksekutif,” ungkapnya.(tr3/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here