Kantor Lurah Takoma dan Belasan Rumah Ludes terbakar

0
409
KORSLET: Penyebab pasti kebakaran kantor kelurahan dan 11 rumah warga masih diselidiki, dugaan sementara akibat arus pendek. (foto: istimewa)

TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) tidak akan tinggal diam para korban musibah kebakaran di Kelurahan Takoma Senin (18/2) lalu. Para warga yang rumahnya terbakar ini akan tetap diberikan bantuan.

Kemarin, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun sudah turun ke lapangan untuk memverisikasi data pasti korban kebakaran.

Kepala BPBD Ternate, Hasyim Yusuf menuturkan dari hasil verifikasi di lapangan, ada 12 bangunan yang terbakar yakni 11 rumah dan satu kantor kelurahan.

“Kita baru saja melakukan verifikasi data sesuai dengan data masing – masing KK yang korban, total semuanya ada 49 jiwa dan 13 KK,” sebutnya.

Sementara pembentukan posko dari kelurahan kemarin untuk menampung subangan sukarela dari masyarakat untuk disalurkan ke korban.

Hasyim menuturkan BPDB juga nanti membangun dapur umum, namun sambil menunggu dapur umum berdiri, korban kebakaran akan diberikan makanan siap saji.

“Korban sebagian mereka tinggal di keluarga, kita nanti ambil inisiatif untuk membantu kelurahan dan penanganan korban yang sedang ditangani.Kita juga verifikasi data, kita akan memberikan bantuan stimulan untuk perbaikan kerusakan,” ujarnya.

Dia menambhakan secara kasat mata, kerugian yang timbul akibat musibah ini ditaksir ratusan juta, Untuk kantor lurah saja, nilaianya mencapai Rp 200 hingga Rp300 juta.(tr6/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here