Proyek Rp 1,1 M di Hiri Mangkrak

0
334
TAK TUNTAS: Proyek pembangunan panggung kesenian di Pulau Hiri

HARIANHALMAHERA.COM–Pembangunan Panggung Kesenian di Kecamatan Pulau Hiri yang dibangun dalam rangja mendukung pelaksanaan  Festival Sail Pulau Hiri tahun 2019 itu, ternyata tak kunjung tuntas.

Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Ternate, Proyek milik Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate yang dikerjakan dalam dua tahap itu menelan anggaran sekira Rp1,1 miliar. Rinciannya masing-masing anggaran untuk tahap I sebesar Rp 424 juta, dan tahap II sebesar Rp694 juta.

Samin Marsaoly yang kala itu menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) mengaku semasa menjadi Kadispar, pembangunan proyek tersebut hanya sampai pada tahap I.

Proyek itu harusnya rampung 2019 lalu, namun terkendala anggaran sehingga pekerjanya terhenti. “Pada tahap I itu ketika saya masih menjabat sebagai Kadis Pariwisata, tapi tahap II itu masuk piutang tahun 2020,”ucapnya.

Keterangan yang disampaikan Samin itu, berbeda dengan data LPSE, yang tercatat sudah selesai pembangunanannya dengan anggaran Rp1,1 miliar.

Berdasarkan fakta dilapangan, bangunan panggung kesenian itu hanya panggung tanpa atap. Padahal sesuai perencanaan awal, panggung kesenian itu dibuat sekaligus dengan atap.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here