Tetap Kawal Seleksi Sekkot Ternate

0
517
Yamin Rusli

HARIANHALMAHERA.COM – Seleksi Sekertaris Daerah Kota (Sekkot) Ternate kali ini bakal mendapat perhatian serius dari DPRD Kota Ternate. Melalui Komisi I, dewan kota (Dekot) akan mengawal secara ketat seleksi orang nomor tiga di Ternate itu.

Menurut Anggota Komisi I Yamin Rusli hal ini dikarenakan jabatan Sekkot adalah jabatan strategis, karena selain pembina kepegawaian, juga merupakan ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “Maka harus di isi oleh orang-orang yang berkompeten serta memiliki rekam jejak yang baik,” katanya, Senin (20/1).

Karenanya, dia menyarankan jabatan tersebut sedianya diisi oleh mereka yang bisa memahami masalah keuangan dan betul bisa menjadi pamong bagi ASN.

“Yang pasti seleksi hanya mengugurkan kewajiban, bahkan pejabat pasti sudah ada. Maka DPRD melalui komisi I konsisten dalan mengawal proses seleksi,”tegasnya.

Dikatakan, proses seleksi harus benar-benar terbuka. Pansel tidak perlu menutupi nama-nama yang nantinya lolos ke tiga besar. “Ada Tamrin Alwi, Ruslan Bian, kepala Bappeda. Kalau Samin Marsaoly bisa juga, namun peluangnya sangat tipis untuk di jagokan sebagai Sekkot.(tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here