Wali Kota Antar APS Kembali ke Sekolah

0
71
Siswi SD yang dikembalikan untuk bersekolah didampingi Wali Kota Ternate (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah lama tak lagi mengenyam pendidikan, Putri Delani satu diantara sejumlah anak putus sekolah (APS) akhirnya bisa kembali masuk ke sekolah.

Putri yang kembali duduk di bangku kelas 6 di SDN 7 Kelurahan Santiong ini berkat inisiasi Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Malut dan Komunitas Talas Center Anti Narkoba lewat Program ‘Ayo Kembali ke Sekolah’.

Program ini pun mendapat respon serius dari Wali Kota M.Tauhid Soleman, Dia secara simbolis ditemani Koordinator Talas Center Anti Narkoba, Kabid SD Disdik Ternate, mengantarkan Putri ke sekolah.

Anggota komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas langkah dan dukungan serius Wali Kota bisa langsung turun gunung mengantarkan anak putus sekolah ke sekolah tujuan.

“Jarang pemimpin seperti ini bisa responsif apalagi terhadap persoalan dasar yaitu pendidikan,” puji Nela.

Dia berharap dengan dukungan Wali Kota ini, kedepan tidak ada lagi anak yang putus seklah.  “Karena Kota ini menjadi barometer, dan kami bersyukur pak Wali sangat responsif,” jelasnya.

Ditambahkan, hal ini menjadi langkah baik untuk masa depan anak-anak Ternete. “Tong tara tau hari ini tong bantu anak-anak putus sekolah, besok-besok mereka bisa ganti kami jadi anggota DPRD, ganti Pa Tauhid jadi Wali Kota,” ungkapnya.

Sesuai arahan Wali Kota, seluruh data APS akan ditindaklanjuti sesuai kasus anak masing-masing. Apakah kembali ke sekolah lagi atau lewat program paket A, B dan C dan program lewat BLK (Balai Latihan Kerja) Provinsi Malut.

“Ke BLK untuk memiliki skill tenaga kerja untuk disalurkan ke perusahaan atau instansi yang membutuhkan,” tutupnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here