MTQ Malut 2022, Kafilah Kota Tidore Raih Juara Umum ke II

0
113
Pose Bersama: Walikota Tidore, Capt. H Ali Ibrahim bersama para kafilah Kota Tidore Kepulauan pada MTQ IX Malut di Pulau Morotai

HARIANHALMAHERA.COM– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Provinsi Maluku Utara yang berlangsung sejak tanggal 17 sampai 26 Maret 2022 di Kabupaten Pulau Morotai itu telah berakhir dengan aman, lancar dan tertib.

Ivent rutin tahunan itu, dari sejumlah kafilah (rombongan) yang diutus 10 Kabupaten/Kota di Malut, ternyata Kota Tidore Kepulauan yang berhasil raih juara umum ke II setelah Kota Ternate.

Bahagia para kafilah MTQ asal Kota Tidore disela-sela MTQ IX tingkat Malut 2022 di Kabupaten Pulau Morotai, yang mana menjadi tuan rumah ivent tersebut

Torehan kalifah Kota Tidore pada diajang MTQ IX tingkat Provinsi Malut itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Tikep. Bahkan sebagai bukti atas pretasi yang diraih itu, Walikota Tikep, Capt. H Ali Ibrahim pun hadiri ditengah-tengah para kafilah saat penutupan MTQ tersebut.

Sementara itu, dari 6 mata lomba yang dilombakan dalam MTQ IX Malut di Kabupaten Pulau Morotai seperti Tilawatil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Khattil Qur’an, Syarhil Qur”an, Fahmil Qur’an dan Karya Tulis Ilmuah Al-Quran, ternyata hampir semuanya diraih kafilah asal Kota Tikep sehingga diumumkan juri MTQ sebagai juara Umun ke II.

Kafilah MTQ Malut dari Tikep

Juara yang ditorehkan kafilah Kota Tikep pada 6 mata lomba itu adalah juara I : 5 mata lomba, juara II: 11 mata lomba, juara III: 8 mata lomba dan juara Harapan: 11 Mata lomba.(pn/rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here