HalselMaluku Utara

Harita Nickel Berikan 10 Ribu Masker dan 1.000 Kit Antigen ke Polda

×

Harita Nickel Berikan 10 Ribu Masker dan 1.000 Kit Antigen ke Polda

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan masker dan alat tes antigen ke Polda Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Perusahaan pertambangan dan hilirisasi Harita Nickel kembali menyalurkan bantuan masker dan alat uji antigen kepada Polda Maluku Utara (Malut).

Kali ini, bantuan yang diberikan pada Jumat (11/2) lalu itu sebanyak 10.000 lebar masker dan 1.000 alat uji antigen. Bantuan ini diberikan guna memperketat protokol kesehatan dan mendeteksi dini Covid-19 sebagai upaya mencegah dan melawan penyebaran Covid-19 di Malut.

Wadir Pamobvit Polda Malut, AKBP Akbar Rahayu Polhaupessy saat menerima bantuan yang diserahkan tim External Relations HARITA Nickel kepada mengatakan, bantuan ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Dikatakan, masker dan alat antigen ini sangat berarti bagi Polda dalam program penanggulangan Covid-19.  “Bantuan ini akan seluruhnya diserahkan dan digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya di Mapolda Malut,.

Bantuan ini melengkapi bantuan Harita Nickel sebelumnya, baik berupa sembako maupun peralatan medis. Akbar berharap semua dukungan Harita dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, serta meningkatkan ketaatan terhadap protokol kesehatan.

Kabiddokkes Polda Malut AKBP dr. Mintarya Suryanto menambahkan, bantuan kit swab antigen bermanfaat dalam upaya tracing terhadap anggota dan keluarga yang diduga terpapar Covid-19 di tengah meluasnya varian Omicron di Indonesia.

“Terima Kasih banyak kepada HARITA yang telah memberikan bantuan swab antigen dan masker melalui Polda Malut,” ujar Mintarya.

Dirut PT Trimegah Bangun Persada Donald J. Hermanus mewakili Manajemen Harita Nickel menyampaikan masker dan antigen yang diberikan kali ini bertujuan agar masyarakat Malut dapat meningkatkan ketaatannya terhadap prokes, terutama dalam hal penggunaan masker.

Alat antigen pun dapat membantu masyarakat Malut mendeteksi Covid-19 dengan cepat. “Kita harus tetap waspada terhadap virus Covid-19 yang hingga kini masih menjadi pandemi di Indonesia. Dukungan ini diharapkan akan membantu Malut agar cepat terbebas dari Covid-19. Yang terpenting adalah taat akan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker,” tutupnya.(pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *