Karir 16 ASN Pemkot Tamat

Data Pegawai Diblokir Akibat Tak Lakukan Pemutakhiran

0
149
Kantor Walikota Ternate (Foto : Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM–Karir 16 ASN di Pemkot Ternate terancam tamat. Sebab, hingga batas waktu pengisian Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ditutup, ke 16 ASN ini tidak kunjung memutakhirkan datanya.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Ternate Nany Wardhani memastikan dengan berakhirnya batas PDM, maka 16 ASN ini tidak lagi bisa mengaktivasi datanya di MySAPK. “PDM sudah ditutup, sehingga tidak lagi dapat diakses. Begitu juga gajinya dialihkan ke BKD untuk ditahan,” katanya.

Dia mengaku kebanyakan dari 16 orang ASN ini tidak melakukan PDM, karena ada yang sudah tidak berkantor selama dua hingga tiga tahun dan ada pula yang mengalami gangguan jiwa. “Rata-rata sudah tidak berkantor. Ada yang dua tahun, tiga tahun, pokoknya diatas dua tahun mereka tidak berkantor,”tandasnya.

Namun, penonaktifan status ASN kepada 16 orang ini merupakan kewenangan BKN dan KemenPAN RB. “Dinyatakan tidak aktif nanti pusat yang menentukan, yang pati sekarang aplikasinya sudah ditutup,” tukasnya (par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here