Mulai Data Anak Putus Sekolah

0
88
Ilustrasi anak putus sekolah (Foto : suara.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Temuan adanya anak putus sekolah (APS) oleh Wali Kota di puncak hari anak nasional kemarin, mulai ditindaklanjuti Dinas Pendidikan (Disdik).

Disdik mjkai menjalin kerja sama dengan Kelurahan maupun Bunda PAUD untuk mengindeitifkasi anak–anak putus sekolah disetiap kelurahan..

Kepala Disdik Ternate, Muslim Gani mengaku, masih menunggu laporan jumlah APS secara resmi dari setiap kelurahan.

“Sejauh ini belum ada laporan yang kami terima. Lewat data yang dimasukan itu nantinya kita akan terjunkan tim ke lapangan, kita fasilitasi untuk bisa sekolaah baik melalui pendidikan formal ataupun melalui paket A, atau paket C,” terangnya, Senin(15/8).

Muslim mengatakan, untuk APS ini juga ada katagori yakni APS yang  namanya sudah dikeluarkan dari Dapodik dan yang namanya tidak terdaftar di Dapodik.

Dimana, yang dimaksud dengan Dapodik itu misalnya sudah ada 11 kelas sisanya 32 orang. Jika ada anak-anak yang putus sekolah ataupun belum bersekolah maka akan dilihat sekolah yang masih kekurangan siswa.

“Prinsipnya anak-anak ini, anak kita semua, dan ini menjawab visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, guna memfasilitasi anak-anak yang orang tuanya tidak mampu agar bisa kembali bersekolah,” pungkasnya.(par/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here