Longboat Terbalik Usai Antar Tetangga

Warga Gane Luar Ditemukan Tewas Tenggelam

0
156
Temuan warga asal Halsel oleh Basarnas (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Pencarian jasad Sudirman, warga Desa Gane Luar, Halmahera Selatan (Halsel) yang dilaporkan hilang di laut pada Selasa (1/2) oleh tim SAR gabungan,  membuahkan hasil.

Hari itu juga sekitar pukul 14.37, jasad pria 50 tahun itu akhirnya ditemukan. Sayang, Sudirman ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah menuturkan, jasad korban ditemukan sekitar 1 NM arah barat daya dari LKP. “Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Saat ini jasad Sudirman sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan.  “Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan Debriefing, dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya.

Sudirman sendiri dilaporkan hilang setelah mengantarkan tetangganya ke desa Ranga-Ranga, Halsel menggunakan longboat pada Minggu (30/1) sekitar pukul 16.00 WIT.

Keluarga korban melaporkan hilangnya Sudirman ke Basarnas setelah menerima informasi bahwa longboat yang dipakai korban mengantarkan tetangga itu ditemukan terbalik oleh nelayan di sekitar Tanjung Liboba, Halsel usai kembali dari Ranga-Ranga.

Arafah menuturkan, usai menerima laporan dari tetangga korban bernama Udi pada Selasa (1/2), pihaknya langsung berkoordinasi instansi terkait guna melakukan operasi SAR dan juga berkoordinasi dengan pihak keluarga korban.

“Selanjutnya Tim Rescue Unit Siaga Sar Bacan bersama potensi sar diberangkatkan menuju  LKP untuk melaksanakan pencarian menggunakan speed boat masyarakat,”ucapnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here