Ajenrem 152/Baabullah Sosialisasi Penerimaan TNI ke Sekolah

0
87
Ajenrem 152/Baabullah melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI ke SMA Negeri 5 Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Upaya membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Ajenrem 152/Baabullah melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI ke sekolah-sekolah di Kabupaten Halmahera Utara atau wilayah Kodim 1508/Tobelo. Jumat (20/5), pihaknya pun sambangi SMA Negeri 5 Halut, Desa Tomahalu Kecamatan Tobelo Selatan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri langsung Ka Ajenrem 152/Baabullah, Mayor Caj Khamdiono serta staf, Ba Staf Pers Kodim 1508/Tobelo dan siswa-siswi SMA Negeri 5 Halut.

Kepala Ajen Korem 152/Baabullah sendiri dalam materinya memyampaikan persyaratan secara umum menjadi calon prajurit TNI AD, dimana syarat tersebut adalah harus lulus sekolah lanjutan tingkat atas atau sederajat seperti SMA/SMK sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan, warga negara Indonesia, setia kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani, tidak cacat kriminalitas dan tidak kehilangan hak menjadi prajurit TNI AD.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi motivasi dan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit serta memberikan informasi yang lebih jelas, luas dan transparan tentang penerimaan prajurit TNI AD,”katanya.

Selain itu menurutnya, dibutuhkan juga keahlian siswa-siswa seperti beladiri, main music maupun bakat lainnya.

“Harapannya agar dapat menjaring calon prajurit TNI AD yang berkualitas. Bagi yang berminat menjadi prajurit TNI AD, bisa mendaftar secara online melalui Website yang sudah di sediakan,”katanya.

Sementara Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pemberitahuan informasi kepada siswa sekolah dan guru tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI,”ungkapnya.

Dandim Tobelo pun meminta para pemuda-pemudi yang berminat menjadi anggota TNI sedianya berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here