PDIP Halut Mulai Pasang Kuda-kuda

0
762
Sekretaris DPC PDIP Halut Irwan Djam

HARIANHALMAHERA.COM– Sebagai partai berpengalaman, konflik kecil dalam konferensi cabang (konfercab) bukan persoalan besar bagi PDIP. Apalagi jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) yang tahapannya tidak lama lagi.

PDIP sudah hampir dipastikan akan mengusung Ketua DPC dr Heriantho Tantry alias dr Cun. Hal ini sebagaimana penuturan Sekretaris DPC PDIP Halut Irwan Djam, bahwa Pilbup nanti PDIP akan mendorong kadernya sendiri dan non-kader sebagai pasangannya.

“Kami tetap mengusung kader partai dan di luar kader partai. Dan itu melaui mekanisme. Pastinya siapapun yang diusung, kami siap menjalankan sesuai mekanisme,” katanya, kemarin.

Untuk memuluskan itu, Irwan menyebut, dalam waktu dekat akan mengundang seluruh PAC. Kemungkinan dalam rapat tersebut akan dilakukan penyegaran ditubuh 17 PAC se-Halut. “Akan ada penyegaran,” singkatnya.

Disinggung langkah tersebut bagian dari upaya PDIP untuk menutupi opini terjadinya keretakan di internal, Irwan langsung membantahnya. Menurutnya, internai partai solid. Ia bahkan memastikan seluruh pengurus partai satu komando dengan terpilihnya dr Cun sebagai ketua DPC PDIP Halut menggantikan Joel Wagono.

“Kami tetap solid dengan ketua baru pak dr Cun. Ketua terpilih itu ada KTA (kartu tanda naggota, red). Jadi tidak perlu bangun asumsi akan retak internal partai,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Halut terpilih dr Cun mengaku, setiap konfercab organisasi pasti ada dinamika. Ia menilai wajar ada asumsi yang dibangun yang mengarah pada keretakan internal partai. Namun, karena PDIP punya aturan organisasi yang ditetapkan langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP), maka semua tunduk pada aturan itu.

“Kalau ada wacana internal partai retak paska konfercab kemarin,  itu dinamika. Usai konfercab semua mendukung keputusan itu,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat konfercab terjadi perdebatan alot terkait calon terpilih Ketua DPC PDIP Halut. Kabarnya, yang diusulkan tetap Joel Wagono, namun saat dibacakan ternyata muncul nama dr Heriantho Tantry.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here