Presdir NHM Berniat Sediakan Ambulance di Lingkar Tambang

0
167
Tatap muka Presdir NHM dengan Kades dan Camat lingkar tambang untuk bahas sistem pengelolaan PPM NHM, beberapa waktu lalu di Front Gate Gosowong NHM

HARIANHALMAHERA.COM– Perhatian dan kepedulian H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) terhadap warga lingkar tambang tak terhenti sampai di sejumlah program yang sudah dicanangkan dan direalisasikan. Kabarnya, aka nada terobosan terbaru yang kembali disajikan H Robert untuk warga setempat adalah pengadaan lima unit mobil ambulance.

Niat Presdir PT NHM ini disampaikan dihadapan Kepala Desa dan Camat se-lingkar tambang dalam pertemuan di front gate Gosowong PT NHM, Kecamatan Malifut beberapa waktu lalu, dimana tekadnya untuk membeli mobil ambulance tersebut adalah menolong warganya di lingkar tambang yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“kita (NHM,red) punya sistim penjemputan orang sakit yang cepat belum ada, jadi saya ingin merubah sistim itu. Saya akan berupaya sediakan mobil ambulance untuk warga di lingkar tambang,”tutur Presdir NHM, H Robert.

Ambulance ini menurutnya, diupayakan pengadaannya sebanyak lima unit yang akan diberikan ke masing-masing Kecamatan, yakni Kao Teluk, Kao, Kao Utara, Kao Barat dan Malifut. “Nanti urusan antar jemput itu Pemerintah Kecamatan yang ngatur, namun soal biaya operasional tetap dari perusahan kami PT NHM,”ujarnya.

Rencana Presdir PT NHM ini mendapat dukungan penuh dari Kades dan Camat se-lingkar tambang. Bahkan mereka pun berharap niat tulus dan ikhlas H Robert itu dapat direalisasikan mengingat fasilitas tersebut belum tersedia di lingkar tambang.

“Semua Kades dan Camat mendukung langkah ayahanda Haji (H Robert Nitiyudo Wachjo,red), karena tujuannya meringankan beban masyarakat terutama mereka yang kurang mampu membutuhkan transportasi, apalagi saat ini belum ada ambulance jadi memang niat ayahanda haji memang tepat dan menyentuh kebutuhan masyarakat,” ungkap Iskandar Hi. Karim, Kades Tiowor, Kecamatan Kao Teluk.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here