Randis Babinsa Koramil Kao Kembali Diperiksa

0
107
Pengecekan kendaraan dinas yang dipakai Babinsa oleh Danramil Kao

HARIANHALMAHERA.COM– Pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas (Randis) roda dua yang dipakai Babinsa Koramil 1508-03/Kao, kamis (7/4) kembali dilakukan oleh Danramil. Pengecekan kondisi serta kelengkapan administrasi sejumlah sepeda motor yang berlangsung di halaman Koramil Kao, Desa Kao Kecamatan Kao tersebut berjalan lancar hingga usai.

Danramil 1508-03/Kao, Kapten Inf. Abd. Muchsin mengatakan, pengecekan kendaraan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin yang bertujuan untuk memastikan secara langsung kondisi kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang dipakai para Babinsa untuk kegiatan operasional sehari-hari.

“Randis yang dipakai para Babinsa tersebut merupakan tanggung jawab masing-masing dan wajib dipelihara serta dijaga dengan baik sehingga memperpanjang usia pakai. Disisi lain demi wujudkan tertib berlalulintas dan keselamatan berkendaraan,” katanya.

Menurutnya, selain mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas tentu sebagai personil TNI wajib patuh terhadap aturan berlalulintas dengan memiliki alat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK.

“Dimana kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat kelalaian pengendara dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak jalan,”ujarnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here