Sejumlah Cabor ‘Banjir’ Emas, KONI Halut Optimis Kontingennya Juara Umum

0
131
Salah satu cabor kontingen Halut yang keluar sebagai juara umum Porprov IV Malut 2022 di Kota Ternate

HARIANHALMAHERA.COM– Ivent Porprov IV Malut 2022 di Kota Ternate sepertinya menjadi panggung prestasi bagi atlit cabang olahraga (cabor) dari kontingen Kabupaten Halmahera Utara. Sebab, hampir di setiap jenis olahraga yang dipertandingkan telah tercatat nama cabor Halut sebagai perai medali baik emas, perak dan perunggu.

Pada pertandingan yang tersaji edisi minggu (4/9), cabor kontingen Halut masih mampu mendulang medali sehingga pertahankan posisi di urutan kedua setelah Kota Ternate. Informasi perolehan medali yang dihimpun dari KONI Halut maupun penanggung jawab kontingen Halut bahwa sudah sekitar 23 medali emas yang dirai, sementara medali perak dan perunggu juga terbilang sangat banyak.

Dari sejumlah cabor Halut yang ikut di ajang Porprov IV Malut 2022 disebutkan cabor pencak silat dan cabor menembak yang keluar sebagai juara umum, sebab terbanyak mendapatkan medali emas. Pencak silat sendiri dikabarkan berhasil membawa pulang 8 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Sementara cabor menembak menambah 5 medali emas, belasan perak serta perunggu.

cabor menembak Halut saat bertanding dan mampu persembahkan medali emas

Ketua kontingan cabor Halut, Roby N. Pangety, pun menuturkan bahwa persembahan medali oleh sejumlah cabor yang terus mengalir tersebut tentu diyakini bahwa berpeluang besar keluar sebagai juara umum kedua.

“Saya tentu optimis bahwa cabor kontingen Halut sangat berpeluang untuk keluar sebagai juara umum kedua, namun kami tetap berjuang di sisa pertandingan selanjutnya sehingga impian yang ditargetkan tercapai,”katanya, minggu (4/9).

Menurutnya, prestasi gemilang yang ditorekan para cabor tersebut selain mengharumkan nama daerah juga menunjukan pada publik bahwa bakat olahraga dari Halut mampu bersaing dengan daerah lain.

“Kemampuan para atlet kontingen Halut yang ikut dalam ivent Porprov IV Malut 2022 ini tentu berpotensi mewakili Malut pada ajang lebih tinggi tingkat nasional. Tentunya kami sangat berterima kasih dan beri apresiasi atas sumbangan medali para atlet untuk Halut,”katanya.

Tak lupa Ketua kontingen Halut, suatu kebanggaan dan terima kasih yang teristimewa disampaikan pada Pemkab Halut terutama ke Bupati, Wakil Bupati Halut dan Ketua DPRD Halut atas dukungan penuh terhadap cabor kontingen Halut.

“Kami juga sangat berterima kasih terhadap yang teristimewa Pemda Halut, yaitu Bupati, Wakil Bupati dan ketua DPRD Halut serta semua pihak yang ikut memberi dukungan penuh sehingga para atlit cabor pun membalasnya dengan prestasi yang harumkan nama daerah,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here