Rp 7 Miliar Lebih Dana Imunisasi di Ternate Tak Perpakai

0
285
ILUSTRASI: Pelayanan imunisasi anak. (foto: liputan6.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Kucuran dana imunsasi bagi Ibu dan balita di tahun 2021 dari Kementrian kesehatan (Kemenkes) ternyata belum dimmanfaatkan secara optimal oleh Pemkot.

Buktinya, dari total anggaran sebesar Rp 23 miliar, hingga akhir tahun baru terserap Rp 16 miliar lebih. Sisanya sekira Rp 7 miliar belum juga terpakai.

Kepala Dinas Kesehata (Kadinkes) Ternate, Nurbaity Maradjabesy mengaku tidak tahu pasti apakah sisa dana tersebut akan kembali ditransfer ke rekening kas daerah atau tidak. “Yang lebih tahu bagian keuangan. Yang pasti dana tersebut yang sudah terpakai sekira Rp 16 miliar atau 8 persen yang sudah terserap,” ucapnya, Jumat

Yang pasti, dia berharap agar sisa dana tersebut dapat terealisasi ditahun ini, untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi yang ditargetkan tahun ini harus bisa mencapai 100 persen.

Dia juga memastikan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun belum dapat dilaksanakan. Pasalnya, untuk vaksinasi di usia tersebut mengingat belum ada petunjuk teknisĀ  (juknis) dari pusat. “Jadi selama belum ada juknis,tentu belum bisa kita laksanakan,” tukasnya.(par)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here