Morotai Ikut Gabung Segitiga Emas

0
537
Peta Pulau Morotai (Foto : Citra Satelit Pulau Morotai)

HARIANHALMAHERA.COM–Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman mendapat balasan kunjungan dari Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ali Ibrahim atas lawatannya ke Tikep beberapa waktu lalu.

Kunjungan pada Selasa lalu itu guna membicarakan beberapa hal salah satunya kelanjutan program segitiga emas bersama Halbar dan Morotai yang sempat terhenti.

“Harapan kedepan dari program segitiga emas ini bagaimana masyarakat di empat daerah ini saling membutuhkan kerjasama dibidang perikanan dan pertanian,” kata Ali usai pertemuan.

Program kerjasama ini menurutnya harus dikembangkan lagi, khususnya di bidang pariwisata. Apalagi sudah bergabungnya Morotai.

“Hari PPKM diperpanjang, namun saya berprinsip seperti Pemerintah Singapura, bahwa Covid-19 ini bersahabat, sehingga flu dan batuk itu biasa saja, kalau tidak ekonomi kita akan hancur,”sebutnya.

Senada diungkapkan Wali Kota Ternate. Kunjungan balasan ini dari Pemkot Pemkot ini mempererat tali silahturahmi dan memperkuat poin-poin segitiga emas. “Jadi nanti ada pertemuan besar yang dilakukan di Ternate, yang bakal kami turut mengundang langsung Pemkab Morotai,”ungkap Tauhid.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here