Pemprov Mulai Buka Pendaftaran PPPK Guru

Tersedia 2.536 Formasi

0
63
Kantor Gubernur Maluku Utara, (Foto : malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM–Para guru honorer di Maluku Utara (Malut) yang ingin mengikuti seleksi pendaftaran pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemprov Malut, kini sudah bisa mendaftarkan diri.

Ini setelah, Pemprov melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah menyampaikan pengumuman pendaftaran PPPK melalui website https://bkd.malutprov.go.id.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan ASN dan Penataan Jabatan Fungsional BKD  Malut Fahri Fuad mengatakan, pengumuman pendaftaran PPPK ini  berdasarkan surat Nomor: 810/3525/SETDA tertanggal 31 Oktober 2022.

Fiad menambahkan, pada seleksi PPPK inui, total ada sebanyak 2.912 kuota formasi yang tersedia. “Untuk PPPK guru sebanyak 2.536 formasi, PPPK Kesehatan 269 orang dan tenaga tenis 107 orang,” sebutnya

Namun, Fuad mengatakan, dari 3 kategori PPPK tersebut saat ini baru PPPK Guru yang sudah bisa mendaftar ke portal SSCASN. Untuk PPPK Kesehatan dan  tenaga teknis lainnya segera menyusul.

“Jadwal pendaftaran PPPK Kesehatan jadwalnya masih tentatif dan masih akan dilakukan penyesuaian lagi. Sedangkan untuk PPPK Tenaga Teknis jadwalnya sedang disusun dan akan diumumkan setelah ditetapkan,” katanya.

Karena itu, dia meminta para pelamar Pelamar PPPK nakes Kesehatan dan Teknis agar terus memantau informasi secara update di website BKD Malut “Dan di portal SSCASN.BKN.” imbaunya

Panselnas merencanakan Tahapan pendaftarannya tetap dalam tahun 2022. Sedangkan ujiannya kemungkinan baru dilaksanakan di awal Tahun 2023.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here