PPIHD Siap Jemput Pemulangan Jamaah Haji

0
43
Sarbin Sehe (Foto : https://maluttoday.com/)

HARIANHALMAHERA.COM–Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Malut mulai matangkan persiapan penjemputan jamaah haji Malut yang akan tiba di tanah air pada tanggal 7 dan 8 Agustus mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Malut Sarbin Sehe usai rapat mengatakan setelah para jamaah tiba di Makassar, nantinya akan dilakukan pengurusan menyangkut dengan masalah kesehatan sebelum diterbangkan ke Ternate.

Karena itu PPIHD Malut sudah harus benar-benar siap dalam menghadapi pemulangan nanti. ”PPIHD sudah harus melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait dengan rencana pemulangan jemaah haji Maluku Utara,” ungkapnya

Disinggung  soal jemaah yang meminta agar koper atau saharnya tidak diangkut atau dibawa ke Ternate, telah diputuskan dalam rapat bahwa hal itu tidak lagi menjadi kewenangan PPIHD.

Ketua PPIHD Malut Amar Manaf  saat memimpin  rapat  koordinasi internal di Asrama Haji Ngade, Ternate  mengatakan sesuai jadwal jemaah haji yang tergabung dalam kloter 11 akan tiba ke Ternate pada tanggal 8 Agustus dalam tiga penerbangan.  Sedangkan keesokan harinya yakni 9 Agustus giliran jamaah kloter 12.

Dia memastikan, PPIHD sudah siap melaksanakan tugas pemulangan jemaah haji. Oleh karena itu, Panitia melalui para koordinator telah melaporkan kesiapan masing masing bidang terkait kedatangan para jamaah haji nanti.

Dalam rapat tersebut juga berbagai persiapan pemulangan jemaah haji lainnya ikut dibicarakan termasuk masalah Kesehatan sekaligus dengan menerima sarana dan masukan dari anggota PPIHD Malut. (lfa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here