Satgas Korona Sasar 80 ASN Pemprov yang Tiba dari Manado

0
1952
Penumpang Pesawat di bandara Sultan Babullah Ternate, Minggu (1/3). FOTO ARDI/HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COMMeski sudah ada larangan melakukan perjalanan dinas ke luar daerah terutama di daerah yang terdapat kasus Korona (Covod-19), namun hal itu masih saja dilanggar sejumlah ASN di Malut.

Dari data yang diperoleh, tercatat sebanyak 80 ASN di Malut yang hari ini tiba dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dengan menumpang tiga maskapai penerbangan.

Sekretaris Satgas Covid-19 Malut dr Rosita Alkatiri mengatakan, ke 80 ASN yang tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate tetap akan dilakukan screening oleh Satgas bersama petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  yang saat ini sudah stand by di bandara.

Baca Juga: Sudah Tiga ODP Korona di Malut

“Mereka sekarang sudah standby dengan membawa formulir pelaku perjalanan ada nama, identitas bersama nomor handphone yang bisa kita pantau sebagai data di Satgas kami,” kata dr Rosita.

D, sesuai alur dan SOP-nya, apabila ODP (orang dalam penagwasan) maupun pelaku yang  pulang dari perjalanan dinas ini merupakan ranah Puskesmas yang akan melakukan pemantauan harian dan laporannya akan dikirim ke Dinas  kesehatan Provinsi.

“Jadi yang seperti ini adalah tugas Satgas untuk dapat melakukan sceaning dengan memantau  apabila ada ASN yang pualang dinas dari luar. Ini juga akan  diberikan ke Kabupaten/ kota  yang sudah memiliki tim satgas sehingga  mereka juga bisa mengambil langka seperti ini,” katanya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here