PKB Godok Calon Ketua Dekot

0
491
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM– Kursi ketua DPRD Kota Ternate akhirnya lepas dari PDI-Perjuangan. Pada periode 2019-2014 kaluamata puncak itu akan dipimpin caleg terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi pemenang Pileg di Dewan kota (Dekot)
Saat ini, Partai pimpinan Muhaimin Iskanda itu tengah menggodok siapa yang akan menduduki kursi ketua. Sudah ada ada tiga nama caleg terpilih yang disiapkan yakni yakni Muhajirin Bailussy, Usman M. Nur dan Ridwan Lisapaly.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Ternate M. Nur Bailussy menuturkan, ketiga nama ini akan usulkan ke DPP untuk dilakukan fit and propertest. “Tiga nama ini, hari ini kita usulkan ke DPP, sedangkan berkas fisik nanti dibawa langsung ke Jakarta untuk dikakukan fit and proper tes,” ucapnya.

Fit and proper test sendiri dijadwalkan dilaksanakan bulan depan. fit and proper test ini
dilakukan dengah maksud untuk mengukur kematangan seseorang tentang organissasi,
kemampuan dan kematangan kepemimpinan. “Mereka nanti akan di-fit untuk mengukur tiga hal itu. Selain itu, faktor dukungan menjadi pertimbangan. Faktor dukungan dimaksud yakni menyangkut dukungan masyarakat yang dilihat dari jumlah suara dalam pemilihan legislatif kali ini,” terang dia.

Terpisah Sekretaris DPW PKB Malut Abd Malik Sillia menyebutkan, penentuan nama Ketua
DPRD Kota Ternate berada di DPP. “Jadi DPC mengusulkan langsung ke DPP, kita di DPW
hanya mengetahui, yang mengusulkan itu DPC,” tukasnya.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here