Alien Janji Dorong Peningkatan Kesejahteraan Petani

0
396
DORONG PERTANIAN : Anggota DPR RI Alien Mus menyerahkan bantuan bibit benih pertanian kepada Poktan di Ternate (Foto : Suparman/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Anggota DPR RI asal Maluku Utara Alien Mus berkomitmen terus mendorong peningkatan kesejahteraan petani di Malut, utamanya petani holtikultura.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPR ini di hadapan Dirjen Holtikultura, Kementan Prihasto Setyanto dan Wali Kota M Tauhid Soleman saat berkunjung ke lahan gabungan kelompok tani di Kelurahan Loto, Ternate Barat, Selasa (28/12).

Dihadapan petani, Alien meminta Dirjen Holtikultura untuk memperhatikan nasib petani di Malut terutama di Kota Ternate. Sebab, Ternate merupakan pintu masuk ekonomi di Malut.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Malut itu mengaku salah satu masalah yang yang dia terima ialah soal kurangnya Unit Pengelolaan Pupuk Organik atau UPPO.¬† “Kita sudah harus tunjukan ke nasional bahwa Malut juga bisa mengembangkan pertanian,”ujarnya.

BACA JUGA : Produktiftas Pertanian di Ternate Masih Rendah

Alien mengatakan, Malut menyinpan banyak potensi besar dari semua sektor, tidak hanya pertambangan namun juga  pertanian holtikultura dan tanaman pala dan cengkih.

Di kesempatan itu pula, Alien meminta Pemprov untuk intens membangun komunikasi dengan anggota DPR RI perwakilan Malut dalam melobi bantuan maupun program dari pusat. Tanpa lobi-lobi itu, Dia memastikan pemerintah akan gagal mendapat bantuan.

“Jadi tidak boleh ada tendensi apapun dari mana pun termasuk politik, sehingga kita kerja leluasa jika tidak begitu (komunikasi dengan DPR) maka saya pastikan akan kembali dengan sia-sia,”papar Ketua Golkar Malut ini.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here