Bakal Siapkan Asrama Mahasiswa Asal Hiri

0
130
Rizal Marsaoly

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkot Ternate berencana akan membangun asrama mahasiswa Hiri yang tengah menempuh pendidikan di Kota Ternate.

Pembangunan asrama ini, merupakan respon Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman setelah ada keluhan warga Hiri saat Musrembang terkait kesulitan mahasiswa Hiri di Ternate.

“Keluhan ini, langsung ditanggapi oleh pak Wali, bahwa Pemerintah akan membangun asrama untuk mahasiswa Hiri yang melakukan aktifitas perkuliahan di Kota Ternate,” terang Kepala Bappelitbanda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly.

Meski asrama yang nanti dibangun merupakan asrama bagi mahasiswa Kecamatan Hiri, namun tidak menutup kemungkinan jika diprioritaskan untuk mahasiswa di Kecamatan terluar lainnya, yakni Moti, dan Batang Dua.

Dimana, untuk lokasi rencananya  di wilayah Ternate Utara atau Ternate Selatan yang berdekatan dengan kampus, sesuai instruksi Wali Kota.

“Lokasinya bisa di Ternate Utara, Selatan atau bisa juga di Tengah, karena ini Pak Wali sudah komitmen, insya Allah bisa terealisasi,” pungkasnya. (par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here