Bocah di Kalumata Tewas Terseret Banjir

0
87
Keluarga korban terseret banjir histeris saat menggendong jasad korban

HARIANHALMAHERA.COM– Seorang bocah lelaki berusia 3 tahun yang diketahui beranama Davi, warga Kelurahan Kalumata, Kota Ternate itu, selasa (10/5), tewas setelah terseret banjir di selokan puskemas lama atau tepatnya di gang RT01/RW04 Kelurahan Kalumpang, lingkungan Tanah Masjid.

Ketua RW04, Hendra Mantune, ditemui di kediaman korban mengukapkan bahwa korban saat itu sekitar pukul 14.00 WIT bersama sejumlah teman-temanya bermain diseputaran rumahnya, tepatnya di depan puskesmas tua yang saat itu diguyur hujan deras, dimana sedang bermain korban terperosok di selokan dan terbawa arus banjir.

Tubuh korban menurutnya, sempat terbawa arus bajir hingga masuk ke gorong-gorong dan baru ditemukan sekitar 35 meter dari lokasi pertama.

“Korban lagi main bersama tiga saudaranya. Lokasi itu memang kalau hujan arusnya cukup deras, karena lokasinya agak sedikit miring, jadi kemungkinan korban tergelincir sehingga terperosok ke selokan yang lebarnya sekitar 70 centi meter,”katanya.

Warga setempat sempat berusaha menolong korban dengan cara membongkar penutup selokan. Namun, saat korban diangkat dari selokan kondisinya sudah tidak sadarkan diri.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong, sementara kami dari pihak keluarga juga lagi siapkan pemakaman yang berlokasi di tempat pemakaman Tanah Masjid,”jelasnya.

  Ia mengaku, lokasi tersebut memang sering menjadi tempat anak-anak bermain kala musim hujan. Selokan di lokasi tersebut sebelumnya sempat ditutup tetapi ketika musim hujan terjadi banjir dan air sering meluap sehingga dibuka kembali.

“Selokan di lokasi itu memang sudah ditutup, hanya saja jika musim hujan air sering meluap. Jadi pemerintah kelurahan juga sempat rehab agar kembali lancar,” pungkasnya.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here