Pekerjaan Hotmix Jalan Dalam Kota Belum Jalan

0
84
Ilustrasi : Jalan Hotmix (Foto:net)

HARIANHALMAHERA.COM–Menyisakan waktu empat bulan saja penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 Pemerintah Kota Ternate, sudah selesai, namun pekerjaan  hotmix sejumlah ruas jalan dalam kota Ternate belum berjalan.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Ternate, Rusmansyah, berjanji sehari dua pekerjaan di beberapa titik jalan ini sudah akan dimulai.

“Jadi rekanan sementara menunggu ijin kelayakan AMP dari Balai jalan, dan jika itu sudah maka siap bekerja,” katanya, Rabu (10/8).

Walau terlambat, dia memastikan tidak akan mempengarui  serapan anggaran di termin kedua inj

“Tak berpengaruh, karena pekerjaan fisiknya untuk hotmix bisa cepat, jika AMP sudah beroperasi,” akunya.

Namun sayangnya selaku PPATK sejumlah proyek tersebut lupa, berberapa lokasi yang saat ini belum tersentuh pekerjaan hotmix. Meski semua paket pekerjaan sudah selesai penandatanganan kontrak kerja.  “Data ada di kantor saya tidak hafal lokasi kerja,” jelasnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, Anas U Malik menilai Dinas PUPR Kota Ternate, juga berjanji ke pihaknya bahwa dalam bulan ini pekerjaan hotmix dalam kota akan dikerjakan.

“Kata mereka (PUPR) ke kami (komisi III) tinggal menunggu kesiapan AMP saja, jika sudah makan akan ada pekerjaan,” ucapnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here