Pengiriman Logistik Bikin UNBK Terlambat

0
566
ILUSTRASI siswa SMA saat mengikuti UNBK 2018, lalu. (foto; wartakota.com)

HARIANHALMAHERA.COM— Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Ternate, terlambat. Hal ini disebabkan keterlambatan pengiriman sarana prasarana pendukung berupa komputer dan server untuk keperluas dari Jakarta menuju Ternate.

Kepala Sub bagian (kasubag) Perencanaan Diknas Ternate Andre mengaku, bantuan komputer dan server yang harusnya tiba pada 17 Maret, mengalami keterlambatan. Hal itu diketahui setelah adanya pemberitahuan dari pihak tender e-katalog.

Menurut Andre, alasan dari pihak e-katalog yang juga memenangkan tender logistik pemilu, harus mengirimkan  logostik KPU ke Malut terlebih dahulu. Karena cukup beralasan, pihaknya pun legowo mengingat Pilpres akan digelar lebih dahulu dari UNBK.

“Dari pihak e-katalog berjanji jika logistik pemilu selesai dikirim, maka langsung dilanjutkan pengiriman keperluan UNBK melalui kapal laut,” ucapnya.

Andre mengatakan, e-katalog berjanji seluruh logistik UNBK akan tiba pada 21-22 Maret mendatang.

“Nanti setelah barangnya tiba, sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah kita periksa dulu. Jangan sampai ada yang mengalami kerusakan,” ucapnya.

Untuk bantuan yang akan diberikan diantaranya dua server masing-masing untuk SMPN 1 dan SMPN 10. Sedangkan untuk komputer untuk SMPN 1 sebanyak 24 unit,  SMPN 7 juga 24 unit,  SMP Islam 1 sebanyak  20 unit,  SMP Ulul Albab 5 unit,  SMPN 11 5 unit,  dan SMPN 10 5 unit.

Dia menambahkan, semua komputer bertipe al in one. Artinya pihaknya memaksimalkan untuk kebutuhan sekolah dan lebih penting bagi peserta didik.(eva/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here