Rp 27 Miliar untuk 3 Kecamatan Terluar Berkurang

0
55
Pelabuhan Pulau Moti Kota

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkot Ternate masih akan menggelontorkan anggaran cukup besar pada APBD 2023 untuk pembangunan infrastruktur di tiga kecamaan terluar yakni, Moti, Hiri, dan Batang Dua.

Kadis PUPR Kota Ternate, Rus’an M.Nur Taib mengatakan, total anggaran peningkatan infastruktur seperti jalan, jembatan dan santitasi di kecamatan yang diusulkan di APBD 2023 sebesar Rp 27 Miliar

“Jadi wilayah terluar ini juga jadi komitmen Wali kota. Tentunya PUPR menyiapkan infastuktur dasar. Kalau kegiatan lain jadi penunjang dalam Kota,” paparnya, Selasa(22/11).

Usulan ini menjrut Rusan sudah dibahas bersama bersama DPRD dan telah disetujui. “Untuk pembahasan sudah selesai tidak ada yang dipending,” katanya.

Diketahui, Pemkot di tahun ini, mengalokasikan anggaran untuk jalan lapen di kecamatan Moti sebesar Rp 2,285 miliar lebih, sementara untuk jalan hotmix di kecamatan Hiri sebesar Rp3,8 milyar, dan pemeliharan jalan keliling di kecamatan Batang Dua sebesar Rp1 milyar.

di Batang Dua,  Pemkot juga mengalokasikan anggaran Rp 2,9 miliar untuk peningkatan jalan di sekitar pelabuhan penyebrangan, dan jembatan. Sementara untuk pembangunan jembatan di Moti , dialokasikan anggaran sebesar Rp1,2 miliar.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here