Tak Ada Anggaran Perbaikan Eskalator Plaza Gamalama

0
84
Gamalama Modern

HARIANHALMAHERA.COM–Lelang Plaza Gamalama Modern kepada pihak ketiga yang direncanakan dilakukan tahun ini, nampaknya belum bisa terlaksana.

Sebab, bangunan yang diresmikan oleh mantan Wali Kota , Burhan Abdurahman (alm) itu masih terkendala dengan eskalator yang saat ini belum berfungsi.

Kadis PUPR Ternate, Rus’ an Nur Taib mengakui kewalahan menangani perawatan  eskalator mengingat tidak ada anggaran perbaikan yang disiapkan.  “Untuk eskalator ini pakai sisitem computer, makanya butuh ahli. Tadi juga sudah dibuat item apa saja yang rusak untuk diperbaiki, memamng anggaranya tidak ada, tapi tentunya haru ditangani agar terpelihara,” ujarnya.

Karena belum tersedia anggaran, pihaknya akan meminta bantuan teknisi agar melihat terlebih dahulu, sekaligus melalkukan perbaikan, baru nanti ditahun 2023 akan diaanggarkan.  “Nanti kita negosiasi agar teknisi melakukan perbaikan,” tambhanya.

Ditanya soal kapan bangunan tersebut akan dilelang, ia mengaku, tidak mengetahui secara pasti. “Kalau untuk lelang nanti bisa ditanyakan ke bagian kerja sama, mereka lebih tahu persis soal itu,” tandasnya.

Sementara Kabag Kerjasama Setda Kota Ternate, Chairul Saleh Arif mengaku, untuk lelang plaza gamalam masih menunggu perbaikan eskalator yang penangananya melalui dinas PUPR.(par/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here