Ternate Siap Sambut Tamu Sail Tidore

0
20
M Tauhid Soleman

HARIANHALMAHERA.COM–Sebagai pintu masuk, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman memastikan Ternate sudah siap menyambut kedatangan tamu dan wisatawan yang akan menghadiri Sail Tidore 2022.

Iven yang mengusung tema “Tidore: Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-bangsa” ini akan berlangsung pada 24 sampai 29 November mendatang.

Sail Tidore menurut Tauhid pastinya berdampak juga bagi Kota Ternate, baik dari sisi ekonomi maupun seni budaya.

Karena itu, sebagai kota singgahan, Ternate harus menyiapakan sejumlah fasiltas bagi pengunjung Sail. Karena itu, Tauhid akan memastikan kesiapan hotel-hotel di Ternate. “Saya sudah tegaskan di OPD teknis dan jauh hari sudah disiapkan. Hotel mungkin dalam satu dua hari saya mau cek dia punya kesiapan,” terangnya.

Dia juga telah  menginstrusikan pemilik-pemilik hotel, agar menyiapkan hotel terutama dari segi kebersihan. “Kemudian transportasi. Walaupun bukan pusatnya di sini, tapi kita punya kepentingan untuk menjembatani, sehingga tamu betah,” ujar dia.

Khusus persoalan transportasi ini, Dia berharap dalam momen seperti ini, tidak ada kenaikkan tarif. “Kalau harga hotel kita tidak sampai di situ, itu ada pihak manajemen hotel. Tapi kalau transportasi bisa saja, tapi saya berharap tidak ada kenaikkan tarif,” pintanya.

Pemkot juga memiliki kepentingan dalam promosi. Baik itu UMKM, wisata maupun kearifan lokal Ternate.”Secara khusus nanti UMKM itu ada di Sail Tidore 2022,’ tukasnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here