PolitikTernate

UMKM di Falajawa Harus Jadi Brand

×

UMKM di Falajawa Harus Jadi Brand

Sebarkan artikel ini
Kampanye Paslon M Hasan Bay-M Asghar Saleh (MHB-GAS) di lingkungan Falajawa, Kelurahan Muhajirin, Minggu (25/10) malam

HARIANHALAMEHRAKampanye Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Muhammad Hasan Bay dan M Asghar Saleh (MHB-GAS) di Kelurahan Muhajirin, Lingkungan Falajawa, Minggu (25/10), terkesan istimewa.

Sebab di Lingkungan Falajawa sendiri, terdapat banyak tokoh yang punya kontribusi besar di masa kemerdekaan. “Salah satunya Muhammad Bin Mustafa Bin Syech Abubakar bersama istrinya Safura Quiliem. Itu tokoh yang mendedikasikan hidupnya untuk memelihara salah satu tokoh penting Maluku Utara bahkan nasional. Beliau adalah A.M. Kamaruddin,” kata Cawawalkot M Asghar Saleh.

Asghar sendiri pernah mengulas peran AM Kamarudin. Sosok yang dikenal dengan sebutan Oom Sau itu, merupakan salah satu tokoh perintis kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan itu juga, MHB-GAs pun dipertemukan dengan Ustazah Fauzia. Seorang guru mengaji berusia 80 tahun ini pun sempat menitipkan pesan kepada paslon nomor urut tiga ini.  “Jika terpilih nanti, jangan lupa pendidikan anak-anak kita, terutama yang berkaitan dengan Al-Qur’an. Semoga anak-anak kita menjadi anak-anak yang saleh dan saleha,” ucapnya.

Asghar menyambut baik harapan Fauzia. Dia bahkan mengaku, bersama MHB akan berupaya menjalankan program setiap kelurahan harus memiliki seorang hafiz (penghafal Quran).

Sementara di bidang kesehatan, diakuinya, tim IT sudah menyiapkan aplikasi untuk masyarakat bisa mendaftar tanpa antre di Puskesmas. “Dengan aplikasi kesehatan maka ada kepastian pelayanan,” katanya.

MHB sendiri membicarakan soal UMKM di Falajawa. Ia mengaku, Falajawa merupakan pusat kuliner yang sudah tak asing bagi masyarakat Ternate.

Karenanya, jika mereka diberikan amanah memimpin Ternate, maka pemerintah akan mengintervensi, sehingga akan mempermudah bantuan modal, pengemasan hingga brand untuk UMKM di Falajawa. “Itu sudah kita programkan dalam 10 program prioritas yang salah satunya BISA MAPAN dan BISA GOKIL MEN atau bisa bersama gerakan kolaborasi untuk ibu-ibu kaum milenial, petani dan nelayan,” jelas Hasan Bay. (pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *