Usul Pembangunan Stadion GKR Lewat APBN

Pemkot Rancang Anggaran Pembangunan Sebesar Rp 60 Miliar

0
279
Panggung Utama Gelora Kieraha Ternate, Stadion yang bakal dibangun kembali lewat APBN (Foto : Abdul Fatah/Antara)

HARIANHALMAHERA.COM–Rencana pembangunan kembali Stadion Gelora Kie Raha (GKR) oleh Pemkot Ternate, ternyata menelan anggaran yang tidak sedikit.  Proyek itu diperkirakan menelan anggaran  sebesar Rp 60 Miliar.

Kadispora Ternate, Sutopo Abdullah mengaku rencana pembangunan stadion GKR ini telah disampaikan ke Kemenpora dan Kementrian PUPR, agar pembiayaannya melalui APBN. “Jika hanya mengandalkan APBD, tentunya tidak bakal sanggup,” kata Sutopo usai rapat bersama dengan Komisi III DPRD Kota Ternate.

Dia mengaku dokumen proposal usulan pembangunan stadion GOR ini sudah serahkan, termasuk dokumen perencanaan melalui Bappelitbangda Ternate.

Dia mengaku usulan pembangunan stadion GKR itu, mendapat dukungan dari Komisi III yang menjanjikan akan mendorong usulan tersebut ke Kementrian terkait.

Adanya fasilitas sarana olahraga ini, dia berharap tentunya dapat mengembangkan minat dan bakat olahraga kedepan, terutama kemajuan sepakbola di kota Ternate. “Harapan kita usulan ini juga bisa diakomodir oleh pemerintah pusat melalui kementrian,”ujarnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here