Warga Mangga Dua Utara Pertanyakan Kinerja Tim Investigasi

0
80
ILUSTRASI : Demo warga Mangga Dua Utara beberapa waktu lalu terkait status lahan yang mereka tempati (Foto : Suparman Pawah/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah lama jeda, warga Kelurahan Mangga Dua Utara yang terlibat sengketa lahan dengan pihak Andy Tjakra, kembali mendatangi Kantor Wali Kota, Senin (24/10).

Kedatang mereka guna menanyakan progres kerja tim investigasi yang dibentuk Pemkot atas penyelesaian sengketa lahan di kelurahan tersebut. “Sejauh ini belum ada penjelasan dari tim tersebut,” ungkap Jambrud Wahab, Koordinator warga Mangga Dua Utara.

Jamrud menyatakan,  alur koordinasi antara warga dengan Pemkot melalui Camat Ternate Selatan dan Kelurahan Mangga Dua, yang disebut menjadi bagian dari tim investigasi  justru tidak berjalan baik.

Pihak Kecamatan maupun kelurahan tidak mengetahui hasil kerja tim. Padahal, , sesuai penjelasan dari tim hukum Pemkot, Camat dan Lurah juga dilibatkan dalam tim investigasi.

“Sesuai yang dikatakan Kabag Hukum menjanjikan akan ditindaklanjuti kurang lebih satu minggu, kami beri kesempatan. Ternyata sudan hampir satu bulan lebih ini belum ada informasi yang disampaikan ke warga,” sesalnya.

Sementara itu, beberapa warga sempat naik pitam karena kehadiran mereka untuk bertemu langsung dengan Kabag Hukum, tidak diindahkan.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Agus Fian Jambak  megatakan, dalam waktu dekat Wali Kota akan menggelar rapat internal terkait hal ini. “Nanti ada perwakilan yang balik untuk bertemu Pak Wali, untuk mendengar hasil dari kinerja tim sudah dibentuk,” tukasnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here