Pesan Indahnya Rukun dan Damai dalam Perayaan Ibadah Natal IKT Halut

0
401
NATAL IKT: Bupati Ir Frans Manery foto bersama pengurus IKT Halut usai perayaan ibadah Natal 2019. (foto: IKT/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Kerukunan dan kedamaian antar warga di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), makin terjalin erat. Nilai kebersamaan itu harus terus dipupuk. Demikianlah pesan Natal dari Ikatan Keluarga Toraja (IKT) dalam perayaan ibadah Natal 2019 pada Sabtu (14/12).

Pesan kerukunan itu tergambar jelas dalam tema yang diangkat, “Kita Harus Hidup Bersama dalam IKT dan Masyarakat Lainnya di Bumi Hibualamo”. Ibadah yang digelar di rumah Yusuf Romera, Desa MKCM Kecamatan Tobelo, dihadiri Ketua IKT Andarias Panimba beserta keluarga besar IKT Halut.

Perayaan ibadah natal yang dipimpin Pdt. Ranseska M Joel, turut dihadiri Bupati Halut Ir. Frans Manery didampingi sejumlah pejabat eselon II, mewakili Dandim 1508/ Tobelo Serma  Visno Bitjoli, mewakili Kapolres Halut Kompol J. Metariang.

“IKT dalam perayaan natal tersebut berterima kasih kepada keluarga Toraja dan jemaat lain, serta pemerintah yang hadir dalam Ibadah Natal. Kita keluarga Toraja yang ada di Halut  sebanyak 87 KK,” tutur Penasehat IKT  Halut Daut, dalam sambutannya.

Menurutnya, tema yang diusung perlu diimplementasikan karena nilainya sangat baik untuk menjaga kehidupan bermasyarakat. Ini juga penting bagi orang Toraja untuk membangun persahabatan dengan warga lainnya. “Harapannya ke depan sebagai orang Toraja yang merantau di bumi Hibualamo perlu saling menjaga. Kita harus hidup bersama dalam ikatan keluarga karena itu penting untuk menghidupkan paguyuban,” harapnya.

Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutan berpesan, setiap perayaan natal perlu ditingkatakan hidup sebagai sahabat sehingga damai dan dikasih Tuhan.

“Saya mengajak IKT, mari sama-sama kita membangun masyarakat Halut untuk saling mengisi, terutama membangun dengan kerukunan dengan masyarakat lain. Sebagai pemerintah daerah kami mengucapkan  selamat Natal 2019 dan selamat memasuki Tahun Baru 2020,” ucap bupati.(pn/fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here