Listrik Padam 2 Jam, Sekolah Panik

0
516
MENUNGGU: Para siswa di SMPN 7 Ternate terpaksa menunggu di luar ruangan menyusul padamnya listrik yang berlangsung hampir dua jam. (foto: elfa/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM—  Tidak seperti tiga hari sebelumnya, pelaksanaan UNBK tingkat SMP hari terakhir kemarin (25/4) diwarnai pemadaman listrik. Pemadaman yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu terjadi disaat para siswa tengah melaksanakan ujian.

Bahkan, kejadian ini bukan hanya di terjadi di Kota Ternate, melainkan juga di Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Amatan Harian Halmahera pemadaman yang terjadi pukul 11.00 hingga 13.00 itu membuat para siswa terpaksa harus menunggu di luar ruangan.

Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Ternate, Hadi Abdullah yang ditemui mengaku sempat terkejut dengan padamnya listrik.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak PLN, dan ini bukan keselahan sekolah. Tapi begitu lah, kami juga tidak bisa berbuat banyak. Kami akan tunggu samapai listrik bisa aktif kembali,” akunya.

Ketua Panitia UNBK Diknas Ternate, Ikhsan Husen, mengatakan meski diwarnai pemadaman pelaksanana UNBK tetap berlanjut hingga selesai.

“Para peserta kembali mengisi soal yang masih tersisa, tapi tidak terjadi masalah,”ungkapnya.

Terpisah, tim dari Direktorat SMP Kemendikbud, Ali Wibawa yang memantau UNBK di SMP 7 menuturkan, selain Ternate pemadaman juga terjadi di Tidore. Setelah kejadian itu, dia pun sudah melaporkan hal itu ke Kemendikbud.

“Tidak terjadi masalah, karena di pusat sudah mengetahui hal ini. Tinggal PLN aktif kembali, dan peserta melanjutkan soal yang belum di jawab. Karena soal pertama yang sudah di jawab sudah terimput di pusat,” pungkasnya. (lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here