Berjualan di Trotoar dan Badan jalan, PKL Ditertibkan

0
69
Ilustrasi ; Warung makan yang berdiri di atas trotoar (Foto : Okezone.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Satpol PP Kota Ternate, kembali turun melakukan peneriban kepada pedagang yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan. Operasi yang dipimpin oleh Rinto hanafi itu, menyisir di sejumlah pasar diantaranya pasar bastiong.

Di pasar yang berada di selatan kota itu, Satpol-PP memberikan surat teguran kepada sejumlah pedagang yang didapati membangun lapak di atas jembatan dan diatas badan jalan.

Dalam surat tersebut, meraka diminta segera membongkar lapaknya karena mengganggu kelancaran arus lalulintas di area tersebut. “Setelah selesai memberikan surat teguran dan pembinaan Satpol-PP langsung bergerak menuju Pasar Barito dan Pasar Higenis,” ungkap Kasat Pol PP Kota Ternate, Fandi Mahmud, Selasa(31/5).

Di depan Pasar Barito, petugas mendapati salah satu pedagang ikan asap (ikan fufu) yang berjualan diatas badan jalan, sehingga diberikan teguran dan pembinaan. “Jika dikemudian hari masih melakukan pelanggaran berjualan ditempat tersebut petugas akan melakukan tindakan represif,” tegasnya.

Selain menertibkan pedagang, Satpol PP juga dalam patrol wilayah  mendapati ada beberapa anak sekolah yang berkeliaran di jam sekolah. “Untuk anak-anak sekolah, kita berikan teguran dan pembinaan kepada mereka, untuk kembali masuk ke sekolah,” tutp Fandi.(par/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here