Mulai Siapkan Penghapusan Jabatan Eselon III

0
63
Hartati Pora

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah jabatan eselon IV, Pemkot Ternate mulai menyiapkan proses penghapusan jabatan struktural eselon III untuk dialihkan menjadi jabatan fungsional.

Kabag Organisasi Setda Ternate, Hartati Pora mengatakan, pengalihan jabatan esalon III ke fungsional ini telah diberlakukan Pemprov Malut, selanjutnya akan ditindaklanjuti Kabupaten/ Kota Termasuk Pemkot Ternate setelah adanya informasi dari pusat.

“Untuk jabatan Esalon III yang akan disetarakan saat ini saja¬† ada 11 Kepala Bagian (Kabag). Belum lagi di OPD masing-masing,” katanya

Hartai menyebutkan, untuk jabatan Esalon IV, terdapat 226 orang yang telah dialihkan ke jabatan fungsinal dan telah dilakukan pelantikan beberapa waktu lalu.

“Untuk pejabat esalon IV sekarang sudah disetarakan ke fungsinal tersebar. Khusus untuk 90 ada dibeberapa OPD yang dirampungkan struktur organisasinya, diantaranya Perkim, Dispora,, kemudian di Kearsipan,” terangnya, Senin(1/8).

Dengan telah di dialihfungsikan ke jabatan fungsional, perubahan juga akan terjadi pada besaran tunjangan yang diterima. Namun, soal ini Pemkot masih menunggu Juknis dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sebelumnya, tunjangan yang diterima setiap pejabat eselon IV sebesar Rp 500 ribu per bulan.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here