Piala Dunia Dongkrak Retribusi Parkir

0
98
Ilustrasi Nontong Bareng (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Momentum Piala Dunia ternyata sedikit membantu Dinas Perhubungan (Dishub) dalam mengejar target retribusi parkir tepi jalan yang masih seret.

Salah satu lokasi yang mengalami peningkatan retribusi parkir adalah di kawasan Taman Film yang berada di areal Benteng Orange. Sebagai salah satu lokasi favorit nonton bareng (nobar) warga Ternate, capaan parkir di lokasi itu naik signifikan.

Lan, petugas Dishub yang bertindak seagai juru parkir di Taman Film Ternate mengatakan, sejak Taman Film dibuka nobar, capaian retribusi parkir dalam sehari mencapai Rp700 ribu.

Angka ini, naik hampir enam kali lipat dari hari biasanya yang hanya mencapai Rp100 hingga Rp200 ribu. “Momen piala dunia bisa sampai tujuh ratus ribu dalam sehari, kalau hari biasa tara ada piala dunia paling tinggi dua ratus tibu saja,” tuturnya.

Capaian maksimal retribusi parkir ini juga bergantung pada tim-tim yang bertanding. Jika negara yang yang memiliki fans banyak bertanding, maka jumlah kendaraan yang parkir semakin banyak.

Pantauan di lapangan,  lokasi tersebut banyak dikunjungi masyarakat Kota. Ada yang sekedar menikmati malam bersama keluarga dan sahabat, dan banyak pula yang menyaksikan layar lebar pertandingan sepak bola. Apalagi, di kawasan itu kini terdapat puluhan lapak jajanan seperti martabak manis dan gorengan.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here