Rombongan Deprov DKI Jakarta Nyaris Kecele

0
639
Suasana pertemuan antara rombongan anggota Deprov DKI Jakarta dengan anggota Dekot Ternate kemarin

HARIANHALMAHERA.COM– Kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta ke DPRD Kota Ternate dengan tujuan untuk mempelajari mekanisme pembahasan anggaran, ternyata tidak mendapat sambutan yang hangat.

Justru, wakil rakyat DKI Jakarta itu dipertontontan dengan sikap indisilipner anggota Dewan kota (Dekot) Ternate. Bagaimana tidak ? disaat rombongan anggota Deprov DKI ini sudah tiba di gedung Dewan, ternyata disana tidak terlihat batang hidung satu pun anggota Dekot.

Padahal, dalam undangan, pertemuan antara DPRD DKI Jakarta dan DPRD Kota Ternate
dijadwalkan akan dimulai pada pukul 13.00. Parahanya lagi, kedatangan 30 orang tamu dari Jakarta ini hanya diterima tiga anggota Dekot yang baru nogol 30 menit dari jadwal yang ditentukan.

Mereka adalah Heny Sutan Muda yang tiba pukul 13.20 bersama Djadid Ali serta Sofyan
Abdurahman yang tiba setelah pertemuan sudah berjalan sekitar 20 menit. Kabag Humas dan Protokoler Setwan DPRD Kota Ternate, Abdu H Sergi yang ikut mendampingi Heny Cs itu menuturkan, dari 30 anggota Dekot, terdapat 15 anggota tengah menjalankan tugas ke Jakarta dan Makassar. “Ada 15 orang yang sedang tugas ke luar daerah,” ungkapnya.

Sementara Djadid menambahkan, alasan koleganya banyak yang tidak mengikuti pertemuan dengan DPRD DKI Jakarta itu karena sedang menjalankan tugas di luar daerah dan di dalam daerah. “Ada yang tugas di luar daerah, sisanya hari ini (kemarin-red) ada yang melaksanakan tugas melakukan kunjungan dalam daerah,” katanya. (lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here