Semua Tergantung Abdullah Taher

Sikap Demokrat Terkait Paket Yamin-Abdullah

0
528
Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Tahir. Foto: Istimewa

HARIANHALMAHERA.COM–Partai Demokrat (PD) Kota Ternate sampai saat ini masih tetap mendorong kadernya Abdullah Taher sebagai calon wali kota (cawalkot) di Pilwako Ternate.

Penegasan ini disampaikan langsung Sektetaris DPC PD Ternate Heny Sutan Muda menyusul dalam surat tigas PPP dan Perindo yang diberikan kepada Bacawali Yamin Tawary (YT), nama wakil wali Kota (wawali) Ternate itu disebut berpasangan dengan YT

Heny menjelasakan, pada dasarnya PD tetap berkomitmen untuk mengusung Abdullah sebagai calon wali kota sesuai arahan DPP yang tertuang dalam surat tugas PD.

“Kalau berpasangan dengan  Yamin Tawari tentunya tidak benar sebab Demokrat masih berkomitmen mendorong kader. Namun, sementara ini masih bangun koalisi dengan partai lain,” ungkap Heny.

Sebelumnya, Abdullah sesuai surat tugas dari DPP Demokrat dipaketkan dengan Hasby Yusup. Namun di perjalanan keduanya paket ini tidak bisa dilajutkan. Abdullah pun digadang-gadang akan menggandeng Jasamn Abubakar.

Namun begitu, wakil ketua DPRD Kota Ternate ini mengakui dalam politik, semuanya bisa berubah, tergantung dinamika partai. “Kalau dalam perjalannya Abdullah Tahir sebagai wakil walikota tidak ada masalah karena ini politik, kapan, dimana bisa berubah,” tegasnya seraya mengaku sejauh ini Demokrat masih tetap mengusung Abdullah sebagai cawali.

Olehnya, Heny menyarankan agar menanakan hal ini langsung kepada Abdullah apakah apakah maju sebagai cawali, atau cawawali. “Bagus kalian (wartawan) hubungi pak Abdullah langsung, agar ada kejelasan. Pak Dula wakil di Yamin Tawary atau tidak,” pungkasnya. (tr3/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here