Cegah Stunting, Wali Kota Minta Warga Gemar Makan Ikan

1
422
Ilustrasi

HARIANHALMAHERA.COM–Walikota M.Tauhid Soleman meminta masyarakat ternate khususnya Ibu-ibu yang memiliki balita agar gemar mengkonsumsi ikan. Hal ini sebagai bentuk pencegahan terhadap stunting.

Disela-sela membuka acara Lomba Serba Ikan yang dilakukan TP PKK Kota Ternate di Kelurahan Kulaba, Ternate Barat, mengatakan, upaya pemberantasan ataupun pencegahan terhadap stunting ini, menjadi skala  prioritas Pemkot.

Jumlah stanting di Ternate yang kini berada di angka 26 persen tentunya menjadi pemicu kepada semua pihak, terutama masyarakat untuk menekan angka tersebut. Dengan artian, masyarakat gemar mengkonsumsi ikan, terutama kalangan Ibu- ibu dan bayi.

Senada juga diungkapkan ketua PKK Kota Ternate, Marlisa M Tauhid. Malut yang memiliki ikan melimpah, dengan bahan dasar ikan tentunya bisa dikelola menjadi menu utama dalam konsumsi sehari-hari selain sayur mayur dan lainya.

BACA JUGA : Angka Stunting di Malut Diatas Rata-rata Nasional

Dijelaskan,pencegahan terhadap penyakit stanting ini sendiri menjadi salah satu program prioritas PKK Kota Ternate,dengan membangun kerja sama dengan dinas kesehatan(Dinkes)khususnya dikelurahan-kelurahan yang menjadi fokus penanganan dan pencegahan stanting.

TP PKK kedepan bakal berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat dengan membekali ibu rumah tangga pengetahuan agar menciptakan menu yang beragam dan variatif dengan bahan baku ikan, untuk merangsang makanan bagi anak khususnya balita.

“Khusus untuk ibu-ibu nantinya akan kita bekali terkait pengetahuan menciptakan menu yang variatif berbahan ikan dan ini akan jadi fokus kita kedepan dalam upaya pencegahan stunting,”pungkasnya.(tr4/pur)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here