Pelayanan Adminduk Online di Disdukcapil Tuai Keluhan Warga

0
269
Kantor DPRD Kota Ternate (Foto : Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM–Komisi I DPRD Kota Ternate menyoroti pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) berbasis online oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ternate.

Pelayanan daring yang sedianya memudahkan warga dalam pengrusan adminduk, ternyata menuai banyak keluhan warga.

Ketua Komisi I Dewan Kota (Dekot) Ternate mengaku sejak sistem pelayanan onlne diterapkan, banyak sekali keluhan dari masyarakat.

“Keluhan ini muncul disebabkan karena masyarakat sudah mengirim berkas secara fisik di nomor WhatsApp pelayanan, dan pihak Dukcapil sudah terima tapi lagi-lagi tidak ditindak lanjuti,”ucapnya.

Sudah begitu, pelayanan adminduk di Dukcapil pun hanya dibuka hingga pukul 12 siang.  “Ini salah, seharusnya pelayanan kantor dibuka sampai jam 4 sore bukan jam 12 siang terus tutup,”cetusnya.

Mochtar menegaskan, kalaupun pelayanan secara online tidak maksimal, sebaiknya dikembaikan kepada pelayanan manual atau offline saja

“Dalam waktu dekat kita akan layangan pemanggilan ke Dukcapil untuk mempertanyakan kendala-kendala sehingga pelayanan tidak berjalan maksimal, supaya masyarakat tidak mengeluh lagi,”pungkasnya.(par/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here