PKB Buka Ruang Usung Risval di Pilwako

Koalisi PKB-Nasdem Terancam Bubar

0
82
Risval Tri Budiyanto (Foto : Kieraha.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara (Malut) sudah menyiapkan figur yang akan diusung di Pilwako 2024 mendatang setelah ketuanya Jasri Usman memilih bercerai dengan M Tauhid Soleman.

Salah satu nama yang akan berpotensi didorong adalah mantan Kadis PUPR Ternate, Risval Tri Budiyanto. Hal itu disampaikan langsung ketua PKB Malut yang juga Wakil Wali Kota (Wawali) Ternate Jasri Usman. Dia mengatakan, Risval selama ini punya hubungan baik dengan dirinya.

“Kalau misalnya dia (Risval red) adalah indikator tetap, akan kita dorong. Tapi yang pasti kita juga berdasarkan hasil survey. dan yang akan kita dorong adalah kader terbaik,” ujar Jasri di sela-sela  Rakerwil LPP DPW PKB di Hotel Grand Majang Ternate, Senin (24/10)

Jasri memastikan, sejauh ini di internal partai belum ada yang nyatakan sikap maju di Pilwako. Partai juga masih menunggu hasil Pileg baru bisa mengambil sikap figur yang diusung.  “Jika hasil Pileg bagus maka inysa Allah kita akan mendorong kader,” jelasnya.

Koaliasi PKB dan Partai Gerindra di tingkat pusat pun menurut Jasri diharapkan bisa langgeng sampai tingkat daerah. Namun, itu tentuya juga bukan kewajiban, mengingat di daerah bisa saja berbeda pilihan.

“Misalnya di pusat kita koaliasi dengan Gerindra, tapi di Pilkada berbeda, figur juga berbeda. Jadi kita juga belum bisa memastikan apakah linear atau masih ada perubahan,” pungkasnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here